Jamur Krispi!

Jamur Krispi!

jamur krispi
resep jamur tiram krispi.

Hello.. Ini nih cemilan yang gampang dibuat. Jamur Tiram Krispi. Jamur ini tergolong mudah didapat.Harganya pun ga mahal. Diriku belum sempat ke pasar jadi beli di ibu-ibu sayur keliling. Satu kantong plastic seharga 3ribu rupiah.

Bahannya mudah:

  1. Jamur tiram yang sudah dicuci.
  2. Telur yang dikocok kasih garam sedikit atau tepung serbaguna yang dikasih air (jangan terlalu encer atau kental).
  3. Tepung roti.

Cara membuatnya gampang loh.

  1. Ambil jamur tiram yang sudah bersih celupkan ke dalam kocokan telur atau adonan tepung (pilih salah satu aja).
  2. Pindahkan ke adonan tepung Roti. Pijit – pijit sampai tepungnya nempel. Kibas – Kibas.
  3. Goreng deh di minyak panas dengan api besar.
  4. Angkat dan makan dengan saus/mayones.

Makanan ini boleh banget untuk vegetarian. Selamat mencoba!

Into Cooking!

Into Cooking!

pyong pyong pyong

belum lama ini gue seneng banget masak.

segala yang ada gue bikin.

mulai dari pecel, tahu isi, sampai kimchi ala ala oppa di sana.

karena kemarin gue sendirian dan kulkas kosong. inisiatiflah gue ke pasar sendirian biar waktu nyokap pulang kulkas udah keisi dan gampang mau nyemal nyemil.

yang kemarin gue buat adalah:

  1. cireng
  2. siomay dan pare
  3. pempek isi papaya

resep cirengnya gampang banget tapi gue ga pernah pake ukuran kalo masak. pake insting wkwkwk.

bahan cireng:

  1. tepung sagu
  2. tepung terigu (sedikit aja dan kalau mau)
  3. garam/penyedap
  4. lada bubuk
  5. daun bawang

tahap:

  1. buat adonan pertama yaitu msukin tepung sagu ya kurang lebih 3-5 sendok dan kasih air sekiranya (wwkwk) masak di atas Teflon (biar ga lengket). sampai seperti lem ya. setelah itu masukan ke adonan 2.
  2. adonan 2, tepung sagu dan sedikit tepung terigu dicampur garam/penyedap, lada bubuk dan daun bawang campurkan rata. tuang adonan 1.
  3. pijit-pijit sampai bercampur. kemudian taruh di wadah. masukan kulkas. goring kalau lapar.

bisa ditambah sama keju dalemnya loh kalo suka.

sebenernya sekarang lagi ngidam banget makan selat solo. tapi berhubung belum kuat beli dagingnya ya sudah nanti aja hehe..

kalau buat pempeknya juga gampang loh.

gue beli papaya parut di pasar 2rb rupiah udah dapet banyak.

nah bahannya:

aah. di halaman selanjutnya aja ya. sekarang segitu dulu. begini nih kalo pemalas yang buat resep. hehe.

bye