You never knew

Yup, semua bilang kalau kita bisa menebak-nebak, mempekirakan masa depan dari sekarang. Emang sih bisa diliat dari upaya yang dilakukan hari ini. Tetapi, sejujurnya kita ga akan pernah tahu tentang masa depan.

Yang terjadi Cuma pengamatan saat ini yang bagian dari masa depan.

Ceritanya hari ini gue lagi banyak setannya. Banyak yang curhat minta penerangan. Mereka pikir gue PLN kali ya.. Mereka stuck sama kerjaan. Bosen (perasaan gue juga), mentok, horor, ga ada masa depan, bukan dunia gue dan lain sebagainya. 

Sah sah aja lo merasakan itu semua. Setiap jiwa pasti akan menempatkan posisi dalam setiap situasi. Bosen, mungkin karena ga ada kemajuan di tempat kerja. Mentok, gue ga tau harus kemana lagi, masih untung ada yang mau terima gue kerja. Ga ada masa depan, ga tau kontrak diperpanjang atau ga. Ga tau bakal di PHK atau ga, ga jelas kapan naik gaji, ga jelas tentang hierarki di perusahaan, kapan akan promosi, dll. Bukan dunia gue, iya gue kerja karena emang kesempatan itu yang terbuka daripada gue nganggur. Daripada nyusahin ortu.

Guys, mau apapun itu. Lo punya hak untuk pergi dan cari yang terbaik. Tapi, sebelum itu, lo periksa dulu apakah memang lo pantas untuk dapet yang terbaik. Apa emang budaya kerja lo udah cukup bagus sehingga tempat lain mau terima lo.

Hadeuh. Emang susah. Kebanyakan orang sekarang kasih 50 mau 100. Bro bro.. Sis sis.. Di warteg aja ga bisa 5ribu pake empal. Kalo mau kasih kerja 100 perkara tempat lo kasih 50 itu beda urusan. Lo masih punya “tabungan” 50 dari kerja lo itu untuk yang lain.

Bro.. Orang yang pragmatis dan oportunis cuma akan dapet saat itu aja. Hubungan jangka pendek. Beda sama mereka yang sungguh. Aduuh berkahnya itu lo. Sorry bro gue bukan ngomongin gw. Secara gue masih banyak dosa. Gue cerita orang yang gue kenal aja. Ada yg hidupnya tetep bahagia semasa pensiun. Ada juga yang lontang -lantung  ga terkira. Uang pensiun lenyap tanpa bekas. Dulu dihormati sekarang tak ada yg peduli.

Hidup ga kekalbro. Begitu juga dengan karier yang lo bangga-banggain. Yang lo pikir lebih terhormat dari lainnya. Yang bisa buat pamer seragam/rekan kerja/fasilitas. Sorry bro.. Masih banyak orang yang bisa gantiin kita. Umur kita bertambah, teknologi makin canggih. Wajah dan otak fresh akan banyak bermunculan.

Satu yang kekal bro. Karakter! Ga akan ada yang bisa beli. Biar orang bilang gaji lo kecil, kerjaan lo biasa aja, maaf bahkan bersihin kotoran mereka. Kalau lo mulia dan berkarakter, semua orang akan hormat.

Ga akan pernah ada yang tau masa depan. Di dunia atau di akherat.

Salam damai

Salam 100%

Tinggalkan Balasan

