Training ABA dan Lapas

Hi guys. Long time no see ya…  Hari ini ketemu di Tangerang. Saya dan teman-teman sedang Training ABA, hari pertama training dari 3 hari dijadwalkan. Dan ini adalah hari ke-4 saya mulai bergabung bersama KIDABA. Banyak hal menarik yang saya temui.. Banyak. Salah satunya hari ini. Training di dalam Lapas 1 Tangerang.

Hadir di sana terapis kidaba centre dan homebase. Siapa yang mengisi training? Beliau adalah Bapak kidaba Indonesia, dr. Rudi Sutadi dan hadir pula dr. Kresno mulyadi. Kali ini saya tidak mau membahas tentang autistik lebih banyak (fasilitas yang digunakan tidak mendukung hehe, iphone yang telah lemot ini menyiksa detak jantung saya 😂).

Sedikit saya singgung saja ya.. ABA dipopulerkan oleh O. Ivar Lovaas. Ya saya sudah mengagumi metode ini sejak kuliah (belajar pengayaan dulu karena tidak dapat di kampus). Prinsipnya “if they can’t learn the way we teach, we teach the way they learn”. Dan prinsip ini saya ajarkan pula pada anak-anak normal. Korbannya ponakan saya hehe. Berhasil berhasil kata Dora.

Kembali ke training dan penjara. Memang secara fisik tidak dapat kemana-mana namun pikiran dan karya tidak pernah dapat dibatasi oleh dinding dan jeruji tahanan. Menginspirasi. Dan saya bersyukur mendapat kesempatan belajar lebih banyak di sini. Bekal untuk nanti menjadi ibu yang baik. Kelak suatu saat jika Tuhan mengizinkan.

Thanks God I finally found my world. The last. Dan berikan aku hati yang tetap tenang, bersyukur dalam setiap kesempatan, kehadiranku membawa manfaat dan kebaikan bagi sesama. Cita-citaku tidak pernah berubah namun Engkau ubah haluanku. Sayangi mereka yang menyertakan aku dalam doanya. Bantu aku membalas mereka meski dalam cara yang sederhana, lewat doa..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s