SABAR

az-zumar

Ya Allah tentulah aku percaya setiap takdir entah itu baik atau buruk semuanya datang dari engkau. Apapun yang selama ini kuhindari, tak pernah ingin kembali, namun jika Engkau bilang kembali maka aku pasti kembali. Tentu, mungkin ini sesuatu yang belum selesai dan harus aku selesaikan dengan baik, hingga nanti aku kembali padaMu aku bisa mempertanggungjawabkan pilihanku kala itu.

Tentu Engkaulah yang akan menjaga perasaanku. Meski terkadang aku sangat lemah namun Engkau selalu beri aku kekuatan untuk bertahan. Setidaknya untuk membalas jasa yang selama ini telah aku terima. Setidaknya supaya aku bisa menjadi manusia yang menarik perhatianMU.

asy-syura-80Ya rabb.. meski sakitnya tuh di sini ❤ tapi Engkaulah yang mampu menyembuhkan. Engkau yang menyembuhkan setiap sakit yang ada. Meskipun gelas yang pecah tidak akan bisa kembali sempurna setidaknya mampukan aku tetap bisa menggunakan gelas itu dengan bijak. Untuk masih memberi manfaat kepada mereka yang memecahkannya. Dapatkah aku?

Sabar-Itu-IndahYa Tuhan, bagaimana mungkin aku mencari Tuhan lain. Jika Engkaulah satu-satunya sang Maha. Bahkan yang menjadi tuhan tandinganMu pun sesungguhnya hanyalah cipratan kebaikanMu yang Engkau berikan. Hanya setitik dari nikmat yang Engkau berikan. Hanya sebersit kebenaran dari yang Engkau izinkan.

Tentu, senakal-nakalnya diriku, aku tak akan mampu tanpa berharap padaMu Tuhan. Tuhan, izinkan aku kembali ke diriMu dalam keadaan yang suci. Tanpa dendam, tanpa rasa sakit hati, tanpa ada yang aku sakiti. Tentu aku harus memaklumi kesalahan orang lain sebagaimana aku selalu membuat kesalahan kepadaMU. Tentu aku harus membantu mereka untuk lebih memahami orang lain. Seperti Engkau yang selalu membantuku dalam setiap hidayahMu.

Tuhan tolong jangan lepaskan kasiih sayangMu dari diriku ya.. Maafkan saja aku jika hati ini sering kembali kepada kemarahan dan menyimpan rasa kecewa. Karena sesungguhnya Engkaulah yang tahu yang terbaik dari Engkau ya Allah.. Perjalanan ini mungkin saja awal dari perjalanan panjang nanti di kehidupan selanjutnya. Ya rabb tolong ridhoi semua yang aku lakukan yaa. Dan ampuni kesalahanku.

gambar-kata-hikmah-islam-muslim-solat-dan-sabar

Tinggalkan Balasan

