Jangan Katakan

Apa kau berpikir negatif tentangku?
Jangan ungkapkan.
Aku sudah biasa menerima.
Bukannya aku tak mau orang jujur padaku.
Tapi mereka tidak benar-benar tahu siapa aku
Setiap orang bebas menilai
Tapi, jangan nilai aku karena kau tidak menyukaiku
nilai aku sebagaimana aku berperilaku
itu saja
Kau membuat segala kemungkinan tentangku?
Silakan saja
Tapi jangan buat kemungkinan buruk
karena bukan hanya merusak diriku, itu juga merusak otakmu
Kau pikir aku akan menyerah karena kata-kata kasar itu
ah sudah lewat masanya
Aku tak seperti itu
Aku perbaiki saja diriku
Jangan. Jangan pernah menduga apa-apa tentangku
Sekali lagi aku tak mau kau malu
simpan saja di otakmu
tentang segala praduga tak bersalah itu
Bukannya aku tak peduli
atau tak mau tahu tentang apa yang terjadi
hanya saja aku pikir setiap orang punya privasi
yang orang lain tak perlu ketahui
Hai kau. Untuk apa ilmu yang tinggi jika mulut masih saja menyakiti
Untuk apa ke tanah suci jika pikiranmu terus menghakimi
Ah, terlalu sulit untuk dimengerti
Setiap jiwa dalam diri ini
Sudah… sudah, aku tak mau lagi
Terjebak pada prasangka dan nilai wujud semata
Ingat jangan pernah ungkapkan sesuatu yang belum pasti tentangku
karena aku selalu punya alasan dan pembelaan untuk membantah pikiranmu

*jiwa yang bebas tidak akan pernah terikat pada penilaian orang. Jiwa yang bebas adalah jiwa yang tahu apa yang ia lakukan dan Tuhan adalah saksinya. just take it or leave it. no complaining at all*

Tinggalkan Balasan

