Kapan Kawin?

Pertanyaan yang paling tidak disukai oleh sebagian single 😀 Bukannya merasan terganggu mungkin karena sudah jengah menjawab pertanyaan yang sama setiap ketemu. Lebih lagi pertanyaan diajukan orang yang sama.

Bosan? Kenapa? Kemudian pertanyaan itu pun berbalik. TIdak bosan bertanya? Kenapa? Ada manfaatnya? Mau tau hal yang lebih berguna? 😈

Mendoakan. Sebagaimana rasulullah bersabda Dari Abu Darda’ ra “Doa seorang muslim kepada saudaranya tanpa sepengetahuan saudaranya itu mustajab. Pada kepala seorang muslim itu ada malaikat yang diberi tugas bila ia mendoakan kebaikan kepada suadaranya, malaikat yang diberi tugas itu mengucapkan, ‘Semoga Allah juga mengabulkan dan untukmu juga seperti itu.” (HR Muslim)

Memang luar biasa.

Kebaikan yang kita kira sederhana bisa membuat hidup kita menjadi lebih bermakna.

Sepertinya manusia harus bisa menyingkirkan ego dan rasa sakit hati untuk saling mendoakan ya.. Maka damailah yang tercipta. Jadi inget dulu, waktu di perusahaan “satu semester” ada “malaikat dhuha” yang hadir setiap pukul 08.00 (sholat jadi ga khusyuk). Mushola basement yang cenderung sepi pagi hari membuat aku mengira dia adalah malaikat yang diturunkan Allah untuk menguji sholatku >:D tapi ternyata dia adalah manusia biasa yang menguji imanku XD

Membiasakan mendoakan seseorang yang tidak kita ketahui itu baik. Apalagi kita ga tau statusnya dia apa. Single? Double? Kuartet? Contohnya:

Ya Allah, jika dia sudah memiliki keluarga kecil. Berikanlah kedamaian dalam rumah tangganya. Jadikanlah anak-anaknya keluarga yang saleh/ah.

Jika dia sudah memiliki calon maka mudahkanlah urusannya ke pelaminan sehingga ia terhindar dari dosa yang dapat menjerumuskannya ke neraka dan jadikan keluarganya nanti sakinah mawaddah wa rahmah

Jika dia masih single, biarkanlah ia damai dalam keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah BERSAMAKU XD

MODUS!! Setidaknya, YOU DO SOMETHING. iya ga?? Kalaupun ga sama dia maka Allah bisa gantikan dengan yang lebih sesuai untuk kita. Kedamaian yang lebih dari orang yang tepat.

Kadang single terbiasa protes sama Allah. Ya Allah kapan sih? Kenapa ga dateng-dateng? Ya Allah yang seperti Brad Pitt ya? Yang Kaya seperti Bill Gates ya..

Ubah, ubah deh semua pertanyaan jadi doa. Ya allah aku percaya Engkau akan hadirkan diwaktu yang terbaik. Jika aku adalah alasan ditundanya jodohku, maka bantu aku perbaiki diriku. Bantu siapapun yang Engkau pilihkan untukku menjadi hamba yang lebih baik pula.

kapan kawin?

Ready ladies? Iya ajalah ya..

Bismillah…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s