Si Gajah

Hoii wassap wassap..

Lepas magrib lagi dapet dispensasi menghadap Tuhan. Walhasil bingung mau ngapain. Tapi keinget janji sama Bu Jamilah nun jaun di Jepun nulis tentang GAJAH. Katanya doi suka banget sama background blog ini haha.. Makasih untuk yang buat ya.. Ini gambar emang favorit gw juga mba.. Ngomongin gajah pasti ga lepas dengan keanggunannya, yang sampe sekarang masih banyak aja yang protes tentang keanggunan gajah ke gw. Hadeuh, baiklah..

Kenapa Gajah?

Beberapa bulan lalu si Dinna sempet bilang kalo gw adalah salah satu temennnya yang unik jadi harus segera dilestarikan. Doi kira gw satwa kali ya.. Tapi, dengan baiknya doi mengibaratkan gw adalah burung cendrawasih yang punya banyak buluyang bewarna warni nan indah.. Malang si Dinna rupanya doi buta analogi (hahaha). Bisa jadi gw diibaratkan cendrawasih kalau itu 10 tahun yang lalu sebelum badan gw melar dan masih aktif olahraga (gw dulu paling suka olahraga tapi ga suka pake otak, sekarang otak  masih ga kepake olahraga juga lepas. Lebaarlah ini badan). Akhirnya gw bantu Dinna menemukan analogi yangn pas untuk gw. GAJAH.

Sebenernya siihh.. Gw ambil gajah karena…

  1. Gw dan gajah berasal dari provinsi yang sama. Lampung. Dan gw punya pengalaman yang membahagiakan ketika bertemu gajah. Gajah itu menumbuhkan keceriaan dan keakraban di keluarga gw.. Oohh gajah… Thank you for being an angel. Gw adalah orang yang sedikit punya kenangan masa kecil karena masalah ingatan yang cukup akut. Mungkin karena trauma tertentu jadi beberapa memori hilang aja gitu. Yang gw inget sekeluarga gw pergi ke way kambas dan bercengkrama sama gajah. Gw dong bahagia banget ketika bisa keliling naik gajah. Giyat giyut gitu duduk di atas gajah. Ngerih ngerih sedap, takut jatooh. Tapi seneng jadi seakan ratu sesaat. haha. Ini gajah yang gw naikin sama adek gw namanya Ronaldo, aduuh tuh kan masih inget namanya. Selain ramah sama anak-anak ni gajah juga pandai main bola. Jadilah kita ergi ke acara selanjutnya, liat gajah main bola. Dalam hati gw sih Gilak ya ni gajah pinter banget, walau badan gede. Kekaguman gw ga berenti di situ, perjalanan gw sama keluarga ditutup dengan melihat gajah yang adu acting. Wuiidiihh nih gajah bisa ngomong. “Pah pah gajahnya bisa ngomong” Asli bego banget gw, udah TK masih ketipu. Akhirnya gw pun disadarkan bahwa ada orang di dalem gedung sana yang pura-pura jadi gajah. Iiihh si gajah makin hebat, dia tau yang bakal diomongin tuh pengisi suara. Makin kaguumm. See, betapa pintarnya si gajah.
  2. Gajah adalah simbol kecerdasan. Lo pasti pada taukan simbolnya universitas terbaik ITB (Ganesha) atau nama universitas keren di Jogja Universitas Gajah Mada? Naah entah kenapa yang ada unsur gajahnya itu pasti ada unsur kecerdasannya. Dan ternyata hewan ini diidolakan beberapa orang pintar (beneran pintar yaa). Seperti bapak Reynald Kasali http://finance.detik.com/read/2011/02/04/180347/1560439/68/rhenald-kasali-dan-filosofi-gajah kemudian ada pun Bapak Faisal Basri http://www.tribunnews.com/metropolitan/2012/05/17/faisal-gajah-binatang-favorit-saya Benerkan yang suka sama gajah pinter-pinter… Selain alasan yang dikemukakan Bapak-bapak di atas tentu ada alasan lain mengapa gajah itu istimewa (Belum baca? Buka dong linknya! Seruduk nih). Sedangkan di Hindu banyak keagungan yang digambarkan lewat dewa ganesha (ga bahas lebih jauh takut salah hehe..) Yang jelas gajah adalah keanggunan. Belom percaya?
  3. Perhatikan Gajah lebih jauh (kalo dekat takut disepak hehe). Penah liat discovery channel atau acara tipi yang berhubungan sama kehidupan binatang? Kalo pernah pasti pernah liat dong cara gajah berjalan? (ost sheila0n7 perhatikan rani: lihat cara dia berjalan ooh mengagumkan) iya mengagumkan. Cara jalannya itu looh perlahan, selangkah demi selangkah. Gerakan badannya bak pragawati di atas jalanan kucing, ini lebih hebat, jalanan gajah. Lalu perhatikan kepakan telinganya.. Ooh begitu menyejukkan, memberikan kesegaran dari hempaannya. Oops jangan sedih masih ada belalainya, cara sang gajah menyibakkan belalai. Subahanallah Eloknyee… Cara duduknya yang perlahan nan anggung, perlahan. aahh gajaahh.. Lalu cara berlarinya, meskipun badannya besar coba deh perhatiin larinya anggun beneeerr dan mantab. Oh gajah aku rindu sangat..
  4. Bona Gajah kecil berbelalai panjang. kalo pernah baca bobo tuh di halaman paling belakang biasanya ada kolom Bona gajah kecil berbelalai panjang dan rong-rong. Di setiap kisahnya bona selalu punya ide untuk membuat teman-temannya bahagia. Ah Bona.. Benar-benar inspiring deh.

Oya penelitian terbaru mengatakan kalau gajah bisa membedakan bahasa manusia dan suara manusia. Penelitian tersebut dilakukan di Taman Nasional Amboseli, di Kenya, di mana ratusan gajah liar hidup di tengah-tengah manusia. Tuh kan gajah memang menyimpan banyak potensi. Semoga gw juga ya, haha. So teman-teman, kalau gajah menghancurkan lahan itu bukan berarti dia jahat, tapi karena dia merasa terancam, habitatnya ga ada. Gajah itu penuh empati, kalo ada gajah lainnya yang mau mati maka mereka akan bergotong royong bawakan makanan dan semprotkan air supaya sahabatnya bertahan hidup. Kalau memangn ga bisa hidup gajah bisa sangat depresi kehilangan temannya. Seperti aku akan bersedih pula kehilangan kamu.. Aiiihhh hehehe..

BU Jamil, beginilah kira-kira hidup si gajah. Terkadang ia dipandang sebelah mata. Tapi, ia disukai oleh orang-orang yang memang mempunyai kualitas yang bagus saja. Ahaha (seakan gitu ya buat gw hehe, ngarep). Tapi betul loh, gajah memang ga sepopuler kucing karena memang gajah ga bisa dipelihara bu.. Padahal kalo bisa enak banget tuh hemat listrik, green shower dah..

Kiranya itu yang bisa gw tulis tentang gajah sementara, karena harusnya malem ini nulis tentang pelantikan Presiden hehe.. Tapi resources masih dangkal hehe. Btw. Pak Jokowi The President, saya selaku gajah betina mengucapkan selamat dan semoga berkah dan dilindungi dalam kepemimpinannya.. Lindungilah satwa yang indah ini Pak..

http://www.fbpapa.com/wp-content/uploads/2014/08/elephant_850916.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s