Aku dan Jemuranku


Tulisan lama yang dibuang sayang hihi cekidot


29 Maret 2012

DEPOK, 20.00

AKU DAN JEMURANKU

Baiklah, ini kisahku dan jemuranku

Meempati ruang yang sama, menghabiska waktu

Berutung aku bisa menjemur pakaianku.

Hal sepele yang tak perah aku pikirka sebelumnya

Namun, memiliki arti dan makna yang luar biasa.

 

Dua hari lalu aku tak berfikir tetangmu jemuraku

Keberadaamu di luar sana membuatku lupa,

Betapa petingnya arti hadirmu.

 

Jemuranku, maafka aku, kau jadi tak medapat sinar matahari yang cukup.

Karena aku belum mampu menggantungmu di luar sana.

Jemuranku, kutatap dirimu dalam lelah malamku

Kau menemani tidurku, membawa kedamaian yang tak bisa kulukiskan karena jemuran pribadiku.

 

Jemuranku, air perasanmu menetes membasahi lantai kamarku,

Tak apa. Kupikir ini adalah pedingin alami.

 

Jemuranku oh jemuranku..

Merah, kuning, biru, ungu, orange,

Bertali, berkacing, atau tidak keduanya

Besar, kecil, panjang, pendek

Kaulah jemuranku yang kadang melorot tak menentu,

 

Jemuranku oh jemuranku

Hanya seutas tali rapiah dari jendela ke pintu

Subhanallah jemuranku..

Bertahanlah sebentar saja..

Tinggalkan Balasan

