Sabar dan Syukur

11:02 am

August 1, 2013

Apa yang aku minta seandainya aku bisa kembali ke masa lalu? Banyak orang yang akan menjawab tidak ingin kembali dan berterima kasih atas apa yang sudah dimiliki sekarang. Itu adalah salah satu rasa syukur mereka. Namun, jika kau tanyakan itu padaku Fey, aku akan menjawab aku sangat ingin kembali ke masa lalu dan meminta agar aku bisa lebih bersyukur atas apa yang telah aku miliki.

Terlambat rasanya rasa syukur itu datang sekarang. Karena aku telah kehilangan begitu banyak nikmat. Aku telah merusak begitu banyak berkah yang telah Ia berikan padaku sejak lahir. Tapi percuma rasanya aku berkhayal untuk dapat kembali ke masa lalu. Akhirnya Fey, aku putuskan untuk bersyukur saat ini juga lebih dari sebelumnya. Aku tak akan menghabiskan waktu memikirkan masa lalu. Aku hanya harus berjuang untuk memperbaiki masa depanku dengan memperbaiki masa kini ku.

Yap, kau benar Fey, dengan bersyukur. Hal yang sudah sangat lama aku lupa. Tahun-tahun kulalui dengan mencaci nikmat, bergunjing, menghina, berpikir negative. Semuanya aku lakukan. Padahal semua adalah jawaban dari doa yang telah aku panjatkan. Bagaimana dengan esok Fey? Ntahlah. Ketakutan terbesarku adalah ketika aku kembali futur, kufur akan nikmatNya. Aku masih berdoa Fey.

Aku masih menunggu dan bersabar. Aku tak melakukan apapun. Aku belum beranjak dari diriku. Aku belum beranjak dari apapun. Aku masih di posisi 0. Fey, sungguh syukur dan sabar adalah penyelamat dalam kehidupan kita. Terkadang kita terlalu pelit untuk memberikan apa yang kita miliki. padahal semua yang kita miliki adalah pemberian.

Fey, semua manusia menginginkan yang terbaik.

Sekali lagi, manusia lupa bahwa Dia-lah yang mengetahui segala sesuatu yang terbaik untuk hambanya.

Kembali ke masa lalu, semuanya terasa aku paksakan. Namun, ini adalah pelajaran yang amat sangat berharga. Jalan yang kutempuh akan berbeda dengan yang ditempuh orang lain. Semua jalan berbeda, aku terima Fey.

Saat ini aku hanya ingin seperti ini. Tidak melawan. Mengikuti semua yang ada dengan terus bersyukur pada Yang Maha Suci. Terus bersabar dengan melakukan apa yang bisa kulakukan. Aku Fey… Masih sangat jauh dari sempurna. Aku Fey, masih ingin menjadi sepertimu berada dalam duniamu.

 

        *If you believe, then you can seize.

         If He gives me permission, then I will.

            He is the key. Gratitude and patience are the way. ..

Tinggalkan Balasan

